Sabtu, 09 April 2016

Sekilas tentang CDR


  • NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini kami beri nama“CAMPING DAKWAH RAMADHAN (CDR) 1437 H”. CDR adalah sebuah inovasi siswa-siswi MAPK sebagai sarana berlatih untuk berdakwah dan membaur dengan masyarakat umum. Banyak agenda yang dijalankan dalam CDR, misalny dalam hal keagamaan seperti, kultum ba’da tarawih, mengajar TPA, pesantren kilat, pengajian akbar, dll. Selain itu, CDR juga bergerak dalam hal keremajaan, sosial kemasyarakatan, dan juga pendidikan.
Bazar murah juga diadakan dalam CDR, untuk membantu perekonomian masyarakat dan juga untuk melatih para siswa dalam bidang kewirausahaan.


  •    TUJUAN
Tujuan umum:
1.    Memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat dalam menjalankan   ajaran agama terutama dalam bulan suci Ramadhan.
2.    Membekali para santri MAPK MAN 1 Surakarta mental dan strategi dakwah yang tepat agar selalusiapketika terjun dimedandakwahmasyarakat.
3.    Melatih para santri MAPKMAN 1Surakarta untuk menyelenggarakan kegiatan dakwah, terutama di kalangan masyarakat.
4.    Bersama masyarakat mewujudkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar demi memperoleh ridho Ilahi.
Tujuan Khusus :
1.    Menjalin kegiatan sosial serta mewujudkan masyarakat yang harmonis antara pelajar MAPK dengan masyarakat secara nyata.
2.    Sosialisasi  MAPK sebagai wadah pembentuk generasi putra-putri muslim yang siap terjun dalam masyarakat, untuk menghidupkan syi’ar islam serta menyebarkan ajaran-ajaran dan budayanya.

1 komentar:

Contact

Hubungi Kami

Bagi anda yang mempunyai pertanyaan atau ingin menyumbangkan donasi berupa dana, buku, bahan pokok dll silahkan hubungi kami di:

Alamat:

JL.Sumpah Pemuda No.31 Kadipiro, Banjarsari, Surakarta , Jawa Tengah

Facebook:

Camping Dakwah Ramadhan

Contact Person:

Ust. Muhammad Djazam Asfari, Lc (081330177692)

Muhammad Suluh Ghani Syihab (085799572370)

Rekening Panitia

BRI 5933-01-012595-53-2 (a.n Muhammad Suluh Ghani Syihab)